Situs Resmi Distributor PT Natural Nusantara

Situs Resmi Distributor PT Natural Nusantara

Cara Mengobati Mata Katarak Dengan Produk Herbal

Cara mengobati mata katarak - Katarak saat ini mempengaruhi hampir 50% orang Indonesia yang mengalami kebutaan karenanya. Penyakit mata katarak ini biasanya menyerang orang yang berusia 40 tahun keatas, dan seiring bertambahnya penduduk, kasus buta karena penyakit katarak ini setiap tahun meningkat 0,1% dari total orang Indonesia.

Hampir semua orang yang tinggal di era digital ini harus berhadapan dengan gejala katarak, masalah kesehatan yang sangat umum yang mempengaruhi mata.

Bagaimana rasanya memiliki katarak? Bayangkan ketika melihat hal apapun semuanya menjadi berkabut dan Anda pasti tahu apa yang dibutuhkan oleh penderita katarak.

Penderita mata katarak pada umumnya di alami oleh orang yang sudah tua, tapi kemungkinan ada yang mengalami mata katarak pada usia muda. Bahkan anjing dan anak kecil bisa mengalami gejala katarak. 

Sebagian besar katarak kecil tidak akan mengganggu penglihatan Anda jika Anda mengalaminya di usia 40 atau 50an tahun. Namun, saat usia Anda di atas 60, kebanyakan katarak mulai menyebabkan perubahan yang nyata terhadap kemampuan melihat dan gejala katarak mulai memburuk. 

Cara Mengobati Mata Katarak
Cara Mengobati Mata Katarak



Apa Itu Katarak?

Katarak adalah penyebab paling umum kehilangan penglihatan pada orang berusia di atas 40 tahun. Katarak juga merupakan penyebab utama kebutaan di seluruh dunia. 

Pada sekitar usia yang tidak terlalu tua yaitu pada usia 40an, mata manusia mulai mengalami perubahan biokimia yang melibatkan protein di dalam lensa. Protein ini mulai mengeras dan juga mulai kehilangan elastisitasnya, yang kemudian dapat menyebabkan masalah penglihatan. 

Salah satu contoh paling umum dari fenomena ini adalah pandangan jauh atau kebutuhan untuk membaca dengan menggunakan kacamata pada kebanyakan orang seiring bertambahnya usia. Bagi beberapa orang, protein di lensa (khususnya kristal alfa) bisa saling menggumpal, membentuk daerah berawan pada lensa mata yang disebut katarak. 

Apa lensa itu, dan mengapa itu penting? Lensa, yang terletak di belakang iris dan pupil, adalah bagian utama dari mata yang membantu kita untuk memfokuskan cahaya atau gambar pada retina. 

Retina adalah jaringan peka cahaya yang terletak di bagian belakang mata. Pada mata yang sehat, cahaya melewati lensa transparan ke retina. Saat cahaya mencapai retina, itu berubah menjadi sinyal saraf yang dikirim ke otak. 

Untuk melihat gambar yang jernih, lensa mata Anda harus jelas. Bila lensa benar-benar tertutup oleh katarak, Anda akhirnya melihat gambar yang tidak akurat dan buram. 

Munculnya katarak belum diketahui entah dari mananya. Biasanya, dibutuhkan beberapa tahun untuk berkembang secara perlahan. Kepadatan dan letak katarak menentukan jalan di mana ia menghalangi jalannya cahaya melalui lensa mata. 

Katarak yang nyata menghalangi transmisi cahaya sampai pada titik dimana pembentukan gambar di retina terpengaruh dan penglihatan Anda pada umumnya berkabut. 

Ada tiga jenis katarak yang berbeda, dinamai menurut lokasi mereka:
  1. Katarak nuklir tumbuh di inti (inti dalam) lensa mata. Ini adalah jenis katarak yang paling umum dikaitkan dengan penuaan.
  2. Katarak kortikal berkembang di korteks (bagian luar lensa).
  3. Katarak subkapsular posterior terbentuk ke bagian belakang kapsul seperti plastik yang mengelilingi lensa. Ini paling sering terjadi pada orang-orang yang menderita diabetes, kelebihan berat badan atau memakai steroid.


Katarak juga dapat diklasifikasikan berdasarkan sebab:
  1. Katarak berumur terkait terbentuk akibat penuaan.
  2. Katarak kongenital terjadi pada bayi yang lahir dengan katarak akibat infeksi, luka atau perkembangan yang buruk sebelum kelahiran. Mereka juga bisa berkembang selama masa kanak-kanak.
  3. Katarak sekunder adalah hasil dari kondisi medis lainnya, seperti diabetes, atau terpapar zat beracun, obat-obatan tertentu (seperti kortikosteroid atau diuretik), sinar ultraviolet atau radiasi.
  4. Katarak traumatis berkembang sebagai akibat luka pada mata.


Penyebab Mata Katarak

Apa yang menyebabkan katarak melanda matakita? Katarak bukan disebsbkan oleh usia yang sudah menua saja. Gaya hidup yang tidak sehat dan kondisi kesehatan kronis lainnya dapat menjadi faktor pendukung datangnya penyakit katarak. 

Pengobatan yang paling umum untuk penderita mata katarak yang sudah mengganggu penglihatan biasanya dilakukan tindakan medis dengan melakukan operasi pengangkatan katarak.

Namun apakah operasi ini benar-benar diperlukan? Penelitian pada tahun 2015 mengarah pada solusi yang lebih sederhana yaitu menggunakan obat tetes mata yang mengandung senyawa organik yang melarutkan apa yang membentuk katarak di tempat pertama.  

Ada juga cara yang didukung secara ilmiah dan alami untuk mencegah pembentukan katarak, seperti mendapatkan asupan vitamin mata yang lebih tinggi dari makanan dan suplemen. 

Jadi, ya, ada cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mencegah dan memperlambat perkembangan penglihatan kabur ini dan menjaga gejala katarak. 


Cara Mengobati Mata Katarak Secara Alami

Untuk cara mengobati mata katarak secara alami Anda bisa melakukan beberapa hal seperti diatas yaitu dengan menambah asupan vitamin maupun obat tetes organik.

Akan tetapi jika Anda masih merasa dengan cara tersebut kurang maksimal, anda bisa mengkonsumsi produk herbal yang di khususkan untuk mengobati mata katarak yaitu oxpw
Baca artikel "OX PW NASA Cara Mengobati Katarak dan Mata Plus"
Oxpw merupakan produk herbal yang terbuat dari bahan alami pilihan yang dipercaya dapat memelihara kesehatan mata serta dapat membantu pengobatan penyakit yang berkaitan dengan mata.

Beberapa kasus penyakit yang terjadi pada mata yaitu salah satunya adalah mata katarak, oxpw terbukti dapat membantu pengobatan untuk penderita mata katarak.

Beberapa komposisi oxpw yang dipercaya mampu mengobati mata katarak meliputi.

1. Physalis Angulata Folium (Ciplukan)
2. Limnocharis Flava Herbs (Genjer)
3. Rheum Officinate Herbs (Kelembak)
4. Apium Graveolens Folium (Daun Seledri)

Ke empat komposisi yang terkandung di dalam oxpw diatas dapat meningkatkan kesehatan mata terutama untuk penderita mata katarak. Jika Anda atau saudara Anda mengalami masalah pada mata katarak, segeralah melakukan pengobatan herbal dengan mengkonsumsi oxpw secara rutin dan teratur. Ini akan memberikan reaksi yang baik terhadap kesehatan mata pada seorang yang mengalami gangguan pada mata.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengobati Mata Katarak Dengan Produk Herbal"

Posting Komentar