Situs Resmi Distributor PT Natural Nusantara

Situs Resmi Distributor PT Natural Nusantara

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Seseorang yang memiliki masalah pada wajahnya seperti jerawat dan noda hitam biasanya memilih perawatan dengan menggunakan obat-obatan dokter. Kenapa? karena obat untuk perawatan wajah dari dokter kulit biasanya menawarkan hasil yang maksimal dan cepat (instan) tanpa peduli apakah berbahaya atau tidak efek samping jangka panjangnya. 

Bagi Anda yang menginginkan perawatan dengan cara alternatif yang aman untuk menghilangkan jerawat dan noda hitam tanpa menimbulkan efek samping cobalah beberapa cara untuk menghilangkannya secara alami seperti dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat



Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat secara alami itu sebenarnya bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Asalkan Anda mau disiplin melakukan perawatan secara alami dan selalu melakukan pencegahan kemungkinan datangnya jerawat.

Lalu bagaimana caranya melakukan perawatan wajah secara alami? Berikut beberapa tips mudah yang bisa Anda gunakan sebagai bahan tutorial untuk mengatasi masalah pada wajah Anda terutama menghilangkan jerawat dan noda hitam di wajah.


1. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah sumber vitamin yang memiliki khasiat untuk membantu menyembuhkan luka pada kulit dan memudarkan bekas luka. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan kerusakan kulit yang Anda alami. 

Selain itu, karena lidah buaya merupakan pelembab alami yang memiliki manfaat baik bagi kulit, ia akan membiarkan kulit Anda terlihat dan terasa lebih lembut dan lebih sehat.

Tanaman lidah buaya mudah ditemukan terutama di daerah tropis seperti Indonesia. Perlu diketahui bahwa hampir tidak ada perawatan untuk pertumbuhan tanaman lidah buaya yang menggunakan pupuk kimia atau pestisida. 

Jika Anda memilih untuk menggunakan lidah buaya segar untuk mengatasi bekas jerawat Anda, segeralah potong satu daun kecil kemudian kupas daging luar untuk mendapatkan gel yaitu isi dari lidah buaya, dan pijat perlahan ke kulit Anda. Untuk hasil terbaik, biarkan gel meresap dalam setidaknya tiga puluh menit sebelum dicuci.

Ekstrak lidah buaya juga ada yang menjualnya dan dapat ditemukan di toko-toko obat, farmasi atau toko online. Jadi ada tidak perlu repot-repot untuk mencari tanaman ini kemudian mengelupasnya untuk dapat digunakan. 


2. Baking Soda

Baking soda memiliki banyak manfaat yang salah satunya sering digunanakan untuk membuat kue. Banyak yang belum tahu mengenai manfaat lain dari baking soda ini, berikut beberapa manfaat baking soda lainnya yaitu untuk kesehatan dan kecantikan bahkan untuk berbagai macam keperluan rumah tangga pun menggunakan baking soda.

Baking soda juga memiliki kemampuan untuk menyembuhkan bekas luka pada kulit, kandungan yang terdapat pada baking soda adalah kristal sodium bicarbonate membuat baking soda bisa digunakan sebagai scrub permbersih.

Cara penggunaannya untuk kulit pun tidak sulit. Cukup campurkan 2 sendok baking soda dengan air bersih, aduk hingga kental kemudian oleskan pada kulit wajah atau kulit bekas luka dengan metode memijat. Diamkan kurang lebih selama 2 menit.

Cara ini dipercaya dapat membersihkan pori-pori pada kulit dan dapat mencegah timbulnya noda lebih lanjut. Setelah 2 menit, cuci muka dengan air bersih, lalu Anda bisa melakukan perawatan tambahan lainnya dengan cara  oleskan pelembab alami seperti biji pinggul mawar, jojoba, kelapa atau minyak zaitun. Lakukan tips ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga memiliki manfaat untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan bekas luka. Cara penggunaannya tuangkan sepertempat sendok teh minyak kelapa pada tangan, oleskan minyak kelapa menggunakan ujung jari pada wajah atau kulit bekas luka dan diamkan sekitar 1 menit agar minyak kelapa bisa meresap dengan sempurna.

Setelah 1 menit, Anda tidak perlu membilasnya dengan air. Biarkan saja  karena kandungan vitamin dan esensial yang terdapat pada minyak kelapa akan terus bekerja untuk meningkatkan kesehatan kulit selama pemakaiannya. 

Namun jika Anda sudah merasa tidak nyaman, minimal biarkan selama 30 menit sebelum kemudian anda membersihkannya dengan air bersih dan menggunakan pelembab alami.


4. Mentimun

Hampir semua orang mengenal sayur mentimun. Selain dapat digunakan untuk memasak, sayur mentimun ini memiliki khasiat lain seperti untuk perawatan kulit wajah. 

Kandungan yang terdapat pada sayur mentimun terdiri dari vitamin A, vitamin C dan magnesium. Kandungan ini memiliki peran yang baik untuk kesehatan kulit wajah.

Cara penggunakan mentimun ini juga sangat mudah dan tidak ribet. Cukup potong mentimun dengan tipis kemudian tempelkan pada wajah yang terdapat noda hitam atau bekas luka pada kulit dan diamkan sekitar 30 menit.

Setelah 30 menit penggunaan mentimun bisa anda lepas mentimunnya dan bilas wajah atau kulit bekas luka dengan air yang bersih. Lakukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang bagus.


5. Madu

Madu dapat digunakan sebagai pelembab alami untuk menyembuhkan bekas luka atau menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah. Madu yang bagus untuk digunakan adalah madu mentah, bukan madu yang sudah di olah yang dapat ditemukan di toko-toko herbal atau obat.

Untuk mendapatkan kualitas madu yang baik Anda bisa langsung membeli pada petani-petani lokal karena kemurnian madunya terjamin. Jika Anda sudah mendapatkan madu tersebut cara penggunaannya pun cukup mudah. 

Cukup oleskan madu pada kulit yang terdapat bekas luka atau pada wajah yang terdapat noda hitam, lalu pijat pelan dan diamkan kurang lebih selama 30 menit. Setelah selesai bisa anda bilas dengan air bersih.

Penggunaan madu murni ini bisa Anda kombinasikan dengan penggunaan pembersih yang terbuat dari bahan alami kolagen agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Jika Anda tidak memiliki pembersih wajah tersebut, maka Anda dapat membeli pembersih wajah yang terbuat dari kolagen collaskin facial cleanser dari sini.


6. Lemon

Buah lemon dapat gunakan untuk memudarkan bekas luka pada kulit serta meningkatkan penyembuhan luka dan merevitalisasi kulit. Untuk cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan cara peras lemon pada mangkuk kecil. Kemudian oleskan perasan tersebut tepat pada kulit yang terdapat bekas luka atau pada wajah yang terdapat noda hitam dan diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. 

Lakukan perawatan kulit ini dengan lemon setiap dua atau tiga hari sekali. Ingan bahwa lemon dapat menyebabkan kulit lebih sensitif terhadap radiasi UV. Oleh sebab itu baiknya hindari kontak langsung antara kulit dengan sinar matahari selama melakukan perawatan ini.


7. Kentang

Kentang memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral. Kentang merupakan sayutan yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan penyembuhan luka pada kulit. Oleh sebab itulah kentang masuk dalam kategori sayuran yang dapat menghilangkan bekas jerawat.

Anda bisa menggunakan kentang dengan cara dibuat jus kentang, kemudian bisa Anda minum secara rutin setiap hari atau bisa Anda oleskan jus kentang tersebut pada kulit secara langsung. 

Cara lainnya bisa dengan memotong kentang dengan irisan tebal kemudian pijatkan pada kulit yang terdapat bekas luka atau pada wajah yang terdapat bekas jerawat dan diamkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

Nah, beberapa cara diatas merupakan cara alami untuk mengatasi masalah pada kulit seperti bekas jerawat dan bekas luka. Cara tersebut bisa Anda lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang baik. Apabila ada produk alami yang dapat membantu memaksimalkan menghilangkan jerawat dan bekas jerawat boleh Anda gunakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami"

Posting Komentar